tips ngopi di cafe

6 Tips Ngopi di Cafe Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Tips Ngopi di Cafe Pandemi di Indonesia maupun di dunia belum mereda. Namun kehidupan tetap harus berjalan. Segala kegiatan dan aktivitas kita di luar ruangan tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terutama jika kamu pergi ke tempat umum seperti tempat nongkrong cafe dan bertemu dengan banyak orang. Salah satunya adalah Cafe. Tentu saja kamu tetap boleh ke cafe untuk rehat dari kesibukan yang ada ataupun juga keperluan yang mengharuskan kamu untuk ke cafe.

6 Tips Ngopi di Cafe Saat Pandemi Agar Tetap Aman

Contohnya adalah diadakannya rapat / meeting / bertemu dengan tim kantor dan klien. Hal ini tentu saja tidak bisa kamu hindari. Sehingga di masa seperti ini kamu perlu tips ngopi di cafe saat pandemi.

1.    Pastikan Barista dan para Staf Menerapkan Protokol Kesehatan

Hal pertama dari tips ngopi di cafe saat pandemi yang harus kamu pastikan atau kamu cek terlebih dahulu adalah bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan oleh cafe. Barista dan para staf harus memakai masker, sarung tangan serta face shield atau mouth mask untuk barista.

Hal ini tentunya akan memberi kenyamanan tersendiri bagi kamu dan pelanggan yang datang. Karena kita tidak pernah mengetahui dengan pasti kondisi kesehatan seseorang.

2.    Lihat Apakah Cafe Menyediakan Hand sanitizer dan Tempat Mencuci Tangan

Saat ini sudah banyak cafe bernuansa Jepang yang telah menyediakan hand sanitizer dan tempat untuk cuci tangan di depan pintu masuk agar para pelanggan yang datang dapat membersihkan tangannya terlebih dahulu. Tips ngopi di cafe saat pandemi kali ini adalah kamu harus mengecek hal-hal tersebut agar kegiatan kamu di cafe terjaga walaupun jauh dari pelanggan lainnya.

3.    Pengecekan Suhu Tubuh dengan Termometer

Termometer dibutuhkan setiap cafe agar dapat mengecek suhu tubuh para pelanggannya dan juga para staf yang bekerja untuk mencegah terjadinya penularan virus. Tips ngopi di cafe saat pandemi ini kamu harus memastikan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam cafe telah dicek suhu tubuhnya tanpa terkecuali.

4.    Penegasan kepada Pelanggan untuk Menggunakan Masker

Cafe yang aman dan mematuhi protokol kesehatan adalah yang menegaskan kepada pelanggannya untuk menggunakan masker jika akan masuk ke cafe dan jika sedang mengobrol atau sedang tidak makan / minum.

Salah satu tips ngopi di cafe saat pandemi ini juga dapat kamu terapkan jika sedang berada di cafe. Di saat kamu menikmati makanan atau minuman kamu boleh melepaskan masker, namun jika itu semua sudah selesai maka kamu harus menggunakan masker kembali.

5.    Cafe Melakukan Pembersihan dengan Disinfektan

Tips ngopi di cafe saat pandemi lainnya adalah kamu dapat menanyakan atau melihat sendiri bagaimana sterilisasi yang dilakukan oleh pihak cafe dalam mencegah penyebaran virus dari pelanggannya.

Apakah meja dan kursi yang sudah ditempati oleh pelanggan sebelumnya dibersihkan dengan disinfektan? Juga gagang pintu dan area atau benda-benda yang disentuh oleh banyak orang.

6.    Duduk Berjarak

Di dalam cafe tentunya kamu harus melakukan tips ngopi di cafe saat pandemi yang satu ini. Walaupun kamu pergi ke cafe bersama keluarga, teman maupun rekan kerja, kamu harus selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tidak duduk berdekatan. Kebanyakan cafe juga sudah menerapkan jarak antar kursi dan meja sehingga memudahkan para pelanggannya untuk ngopi di saat pandemi.

 Patuhilah tips ngopi di cafe saat pandemi ini, ya agar kamu tetap aman saat pergi ke luar dan semoga saja artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *