Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Masker Jeruk Nipis – Berbagai aneka masker dari buah-buahan sekarang menjadi tren. Bahkan menjadi kewajiban untuk memakai dari masker-masker buah-buahan menjadi gaya hidup naturalis.

Baca Juga: 6 Tips Ngopi di Cafe

Gaya hidup naturalis ini selain membuat orang menghindari bahan-bahan kimia dalam perawatan wajah. Juga membuat mereka peduli dengan alam. Beberapa bahan buah-buahan alaminya pun bisa dibeli dengan mudah di pasar tradisional dan pasar modern.

6 Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

  1. Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Jerawat

Bagi anda yang kulit wajahnya sering terkena jerawat, kulit berminyak dan kering bersisik. Serta telah bolak-balik gontai-ganti menggunakan masker dari bahan-bahan kimia. Sudah saatnya anda mencoba masker jeruk nipis untuk wajah anda. Menjadikan jeruk nipis sebagai masker wajah anda sangat mudah. Anda bisa mengiris jeruk nipis dengan tipis-tipis. Kemudian tinggal menempelkan buah jeruk nipis di wajah anda.

Namun, bagi anda yang sensitif dengan jeruk nipis. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis dengan campuran madu asli. Campuran keduanya bisa anda lulurkan ke wajah. Tunggu sekitar sejam, kemudian tinggal dibersihkan. Satu hal yang mesti diperhatikan adalah, air jeruk nipis dapat melukai kulit wajah yang terbuka, luka atau terkena goresan. Jadi pastikan kulit wajah anda tidak terkena luka saat memakai jeruk nipis. Karena nanti yang akan terjadi justru sakit perih yang luar biasa.

  1. Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kulit Wajah yang Kusam

Kulit wajah kusam biasanya disebabkan polusi udara, paparan polusi di sekitar kita mulai dari kemacetan kota, industri pabrik, hingga karena kulit wajah kekurangan nutrisi. Anda bisa menggunakan masker jeruk nipis dengan memotong tipis-tipis kemudian dijadikan masker.

Selain itu, anda juga bisa menggantinya dengan mengonsumsi jeruk nipis secar teratur. Pagi minum jeruk nipis, siang jus jeruk nipis dan malam bisa menggunakan masker jeruk nipis.

  1. Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Hilangkan Flek-Flek Pada Wajah

Sering melihat flek-flek hitam menghampiri wajah anda? Maka, cobalah untuk rutin menggunakan masker jeruk nipis secara teratur. Wajah dengan banyak flek hitam biasanya membuat anda tidak percaya diri di hadapan rekan kerja, teman kuliah dan bahkan anda sendiri malu di hadapan cermin bukan? Anda bisa membeli jeruk nipis di sekitar anda kemudian mencobanya di rumah.

  1. Menghilangkan Kulit kusam

Kulit kusam biasanya membuat anda tidak nyaman, terasa kering, perih dan perasaan kebas. Anda bisa menggunakan masker jeruk nipis dengan cara sederhana mengoleskan air perasaan jeruk nipis saja. Namun, jika di wajah anda terdapat luka. Anda disaranakan untuk memindahkan cara menggunakan jeruk nipis dari masker menjadi asupan minuman. Anda bisa meminum air jeruk nipis pagi dan sore. Sementara malam harinya bisa menggunakan masker jeruk nipis.

  1. Mengencangkan Pori Pori Pada Wajah

Pori-pori kulit yang terlalu lebar membuat kotoran menumpuk, menyumbat dan membentuk flek hitam. Beberapa menjadi jerawat dan menjadi salah satu penyebab masalah kulit terbanyak: jerawat membandel. Menggunakan masker jeruk nipis secara teratur dapat mengencangkan pori-pori kulit anda dengan mengecilkannya. Serta menghambat pembentukan keringat berlebihan.

  1. Manfaat Masker Jeruk Nipis Untuk Melawan Penuaan Dini

Atau mencegah wajah anda terlihat lebih tua. Apa yang anda bayangkan jika wajah anda yang masih berumur belasan tahun terlihat lebih tua sepuluh tahun? Tentunya membuat anda tidak percaya diri bukan? Nah, kulit wajah yang terlihat tua adalah tanda-tanda penuaan dini.

Anda bisa melawan penuaan dini pada kulit wajah dengan mengoleskan jeruk nipis sebagai masker wajah anda. Tentu jika anda sensitif dengan jeruk nipis jika dioleskan. Anda bisa meminum air perasaan jeruk nipis. Mulai pagi dan siang, atau siang dan malam saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *