Alasan Memilih Preschool Untuk Anak-Anak

Bagi anda yang memiliki buah hati dengan usia beranjak besar. Maka anda pastinya sudah memikirkan tempat sekolah si kecil.

Selain tentunya membandingkan dengan menitipkan di rumah bersama asisten rumah tangga. Anda bisa mulai membandingkan antara menitipkan di preschool atau bersama asisten rumah tangga di rumah.

Baca Juga: Sensasi Menikmati Mall Asia

Perbandingan ini penting untuk melihat pengeluaran biaya di keluarga. Selain itu, anda juga harus mempertimbangkan tumbuh kembang anak anda.

Alasan Memilih Preschool

Jika anak anda merupakan anak yang aktif dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Maka pilihan menitipkan di preschool merupakan pilihan terbaik.

Karena disana, preschool akan menyiapkan anak dengan serangkaian program yang terencana dan terstruktur. Serta melatih anak anda bertemu dengan orang banyak. Bersosialiasasi dengan guru dan orang orang tua lainnya.

Namun, jika anak anda masih perlu bimbingan orang dewasa. Dalam melakukan keterampilan-keterampilan sederhana. Maka pilihan menitipkan bersama asisten rumah tangga di rumah juga bisa dipertimbangkan. Pilihan ini mengingat ketika anak dititipkan di preschool. Anak bisa kehilangan kedekatan, serta tidak maju dalam menguasai keterampilan. Mengingat pendamping-pendamping di preschool berbeda dengan daycare.

Di preschool guru guru pendamping sudah terbagi. Satu guru bisa mendampingi lima siswa. Dengan melihat kondisi ini, anak yang belum menguasai keterampilan. Akan kehilangan semangat untuk bertemu dengan teman-temannya. Merasa minder dan kemudian kehilangan kemauan untuk berangkat ke tempat preschool.

Selain faktor-faktor di atas. Anda juga patut mempertimbangkan dengan kondisi dan jarak tempat bekerja. Jika anda berencana menitipkan di preschool. Cobalah ukur jaraknya dengan lokasi anda bekerja. Menitipkan anak di preschool sekalian satu jalan berangkat bekerja akan efektif. Tetapi akan lebih efektif jika lokasi preschool dekat dengan tempat kerja. Karena selain anda bekerja, anda juga bisa mengecek kondisi anak di preschool pada jam jam istirahat.

Semisal anda mengantar ke preschool pukul 7 pagi. Maka nanti pukul 12 siang saat makan siang anda bisa menengoknya. Kemudian tinggal menjemputnya saat jam pulang di sore hari. Menitipkan anak di preschool terdekat juga membantu anda mendapatkan ketenangan mengenai jaminan keamanan dan kesehatan anak. Karena selain anda bisa mengecek kondisi anak. Jika anak sakit atau terjadi kecelakaan karena bermain. Pengelola preschool bisa menelepon anda secepatnya untuk memberikan bantuan.

Berbeda dengan ketika anda menitipkan anak anda di asisten rumah tangga di rumah. Walaupun anda sudah mengenal dan menitipkan keamanan dan kesehatan si kecil. Tetapi beberapa orang masih belum tenang ketika tinggal jauh dengan anak-anak. Sehingga menyebabkan anda merasa tidak tenang, kehilangan fokus dan membuat anda bekerja setengah hati.

Apalagi ketika terjadi sesuatu dengan si kecil di rumah. Lalu asisten rumah tangga tidak bisa menangani. Apa yang akan dilakukan? Pastinya menghubungi anda di kantor bukan? Lalu yang akan terjadi bisa diprediksikan. Anda akan kebingungan, kerepotan dan membuat anda harus ijin keluar dari kantor saat itu juga. Belum lagi anda akhirnya harus memacu kendaraan sekencang-kencangnya menuju rumah.

Hal demikian tentunya sangat tidak baik. Sudah membuat anda tidak tenang dan terburu-buru di jalanan. Resiko kecelakaan akan mengintai dan membuat anda semakin memperburuk keadaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *