Sinkronisasi Android Dengan aplikasi FolderSync Bag2 ala NET89

Sinkronisasi Android Dengan aplikasi FolderSync Bag2 ala NET89 | 3 Share folder Windows Di Windows, buat folder untuk data dari smartphone Anda. Klik kanan folder ini dan pilih “Share with | Specific People…”. Account PC Anda sudah siap dengan akses penuh dan dan Anda hanya perlu menyelesaikan proses dengan mengklik “Share | Done”. Jika Anda belum mengaktifkan proteksi password pada langkah 1, Anda harus memberikan setiap izin pengguna untuk membaca dan menulis melalui “Everyone | Add” . Selanjutnya, cari local IP address dari PC Anda melalui “CMD | [Enter]” di dalam menu “Run”. Ketikkan “ipconfig | [Enter]”, Anda akan melihat seluruh network adapters. Catat IPv4 address dari adapter LAN (biasanya “192.168.xx.xx”).

4 Konfigurasi aplikasi FolderSync Install aplikasi FolderSync Lite di ponsel Android anda. Jalankan aplikasi ini dan pilih “Account | Add Account” untuk mendapatkan akses ke PC Windows. Gulung ke bawah daftar dan klik “SMB / CIFS”. Dalam menu berikutnya, masukkan nama pilihan Anda, misalnya “Win-Sync”. Masukkan alamat IP dari PC Anda di bawah “Server Address”. Biarkan “Start folder”, “Port”, dan “Domain Name” kosong. Jika Anda telah mengaktifkan proteksi password file sharing di PC, tentukan siapa saja yang bisa mengakses share Anda (4d). Alternatifnya, Anda dapat menggunakan “Anonymous registration”. Terakhir, periksa apakah akses sudah diaktifkan atau belum melalui “Test Connection” dan “Save” entri hingga registrasi berhasil. Penting: Ponsel Anda harus terhubung ke jaringan LAN PC Anda untuk memperoleh hak akses ke komputer.

5 Folder pairing Di FolderSync, tarik menu utama dari tepi kiri layar atau klik tiga stroke di bagian kiri atas. Selanjutnya, pilih “Folderpairs | Add Folderpair”. Setelah Anda memberikan nama untuk task, misalnya “Photo Backup”, klik pilihan di bawah “Account”. Ganti pilihan “SD card” menjadi account yang baru Anda buat. Anda dapat menggunakan entri di bawah “Remote folder” untuk melihat folder share di PC (5a). Selanjutnya, arahkan ke folder yang diinginkan dan konfirmasikan dengan mengklik “Select Folder”. Dari SD card di ponsel Anda, pilih direktori yang i ngin Anda simpan di PC, misalnya “DCIM” untuk foto. Hal ini harus dilakukan di bawah “Local Folder”. Konfirmasikan dengan mengklik “Select Folder”. Kini, di bawah “Synchronization type”, tentukan tujuan transfer (5b), yaitu “To Remote Folder” (untuk membuat cadangan data ponsel pada PC) atau transfer dua arah dengan klik “Two Way Synchronization”.

sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *