Smart Moms In The Kitchen

Melalui buku ini, kita diajak mengenali bahan-bahan kimia “tersembunyi” di bahan makanan, peralatan memasak, dan barang-barang lain yang berada di dapur. Dari yang bermanfaat untuk berhemat dan memudahkan tugas kita sehari-hari, hingga yang berisiko merugikan kesehatan kita sekeluarga.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Misalnya, kegunaan baking soda yang bisa membuat peralatan dapur jadi kinclong, gula diet yang ternyata mengonsumsinya harus hati-hati, mewaspadai klorin di terigu dan beras, hingga apakah MSG sebagai bumbu masak berbahaya atau tidak. Semua disajikan gamblang karena penulis mengaku tidak berafi liasi dengan kelompok mana pun. Manfaatnya bagi kita tentulah mendapatkan informasi yang jujur dan adil. Arti nya, kalaupun ingin digunakan, dipaparkan juga cara aman menggunakan sekaligus takarannya.

Tulis Buku Ceritamu Sendiri

Buah hati Mama Papa suka menulis cerita? Buku ini dapat menjadi panduan buat anak berlatih menulis cerita. Ada tiptip bagaimana menciptakan tokoh utama, membuat latar belakang cerita, menciptakan konfl ik, memilih lokasi, membuat solusi, hingga mengakhiri cerita dengan manis. Asyiknya, ada halaman-halaman yang sengaja dibiarkan kosong supaya anak bisa menulis langsung di tempat tersebut.

Lebih asyik lagi, di setiap halaman ada pertanyaan-pertanyaan untuk menggali kedalaman cerita. Misalnya: siapa nama orang itu, berapa usianya, mengapa dia berada di tempat itu, apa yang ia lihat, dst. Banyak jenis cerita yang diberi panduan di buku ini, ada cerita tentang jurnal sekolah, kisah pribadi, komik, cerita detektif, cerita kriminal, fabel atau cerita tentang hewan, dll. Dengan panduan ini ditambah latihan serius, kelak anak bisa menjadi penulis cerita yang andal.

Treatment Non Medicine

“saya sangat kasihan melihat Daffa saat ingusan, karena susah tidur dan terkadang rewel, apalagi kalau hidungnya sudah mampet. Memang, setiap Daffa flu, saya tak pernah membawanya ke dokter, karena flu bukan penyakit, tapi geMala yang disebabkan virus atau alergi. Jadi, saya selalu mengupayakan mencukupi cairannya dan melakukan terapi uap untuk melegakan pernapasannya.

Caranya dengan meletakkan baskom isi air panas dan menuangkan minyak telon yang berfungsi sebagai aromaterapi, lalu anak ditelungkupkan di pangkuan dengan posisi kepala di atas baskom sambil saya usap-usap punggungnya dengan lembut. Kalau anak sudah MPASI bisa Muga diberikan makanan yang hangat hangat, seperti sup ayam dan jus jeruk hangat. Menjemur anak pagi hari juga bisa membantu meringankan hidung tersumbat, lalu memijat hidungnya, dan mengatur posisi tidurnya supaya posisi kepala lebih tinggi agar tidurnya lebih nyaman.”

Sumber : https://eduvita.org/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *