Pilih Nama Yang Mana, Ya? Bag2

Meski tak selalu begitu, yang jelas pengaruh nama terhadap karakter ternyata dalam juga, ya. KESEHATAN DAN KARIER Pada Desember 2013, British Medical Journal (BMJ) memublikasikan jurnal mengenai hubungan nama tertentu dengan suatu penyakit. Para peneliti mengamati 161.967 orang di Dublin, Irlandia, di antara tahun 2007 hingga 2013, lewat daftar nama di buku telepon dan menemukan 579 orang bernama belakang Brady.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Temuan itu lalu dicocokkan dengan data pengguna alat pacu jantung yang menandakan adanya kondisi bradikardia atau denyut jantung melambat dari denyut jantung normal. Hasilnya, orang-orang bernama belakang Brady lebih rentan mengalami bradikardia. Mereka 2,27 kali lipat lebih memerlukan alat pacu jantung dibanding dengan orang-orang yang tak bernama Brady. Angka sesungguhnya diyakini lebih besar lagi karena perempuan bernama belakang Brady kerap tak menggunakan nama aslinya lagi setelah menikah dan mengubah nama belakangnya dengan nama suaminya.

“Kami menunjukkan bahwa pengaruh nama seseorang tidak hanya memengaruhi karier profesionalnya, tapi juga menentukan aspek kesehatannya,” tulis para ilmuwan dari Mater Misericordiae University Hospital, Dublin, seperti dikutip dari situs+u? ngton Post,D’esember . Para peneliti tersebut berencana melakukan penelitian lain yang fokus pada kaitan nama dan penyakit tertentu. Selanjutnya, mereka akan mengungkap angka penderita obesitas pada orangorang bernama belakang Fatt dan atau risiko depresi pada orang-orang bernama belakang Lowe.

Fatt di sini berarti fat atau dalam bahasa Indonesia berarti gemuk, sementara Lowe berkaitan dengan low yang berarti rendah, dalam konteks badmood. Studi lain menemukan, orang dengan nama yang mudah dieja akan membentuk kesan positif sehingga berdampak pada kariernya, semisal lebih mudah naik jabatan, dibanding seseorang dengan nama yang sulit dieja. Para peneliti dari Melbourne dan Universitas New York menambahkan, orang bernama depan dan nama belakang yang mudah didengar oleh telinga, ternyata dapat meraih sesuatu yang lebih baik. Selain itu, tanpa disadari, orang lebih cenderung memilih karier yang menyerupai nama mereka.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *