Lebih Dingin Dan Lebih Bertenaga ala FIN888 Bodong

Lebih Dingin Dan Lebih Bertenaga ala FIN888 Bodong – Bagi Anda yang menginginkan perfor ma tinggi tapi mementingkan jugasuhu yang lebih rendah, PowerColor PCS+ R9­290 bisa dijadikan pilihan. Graphics card ini mampu untuk menjalankan game­game terberat sekalipun. Dengan dibekali chipset Hawaii dari AMD, 4GB GDDR5, 512bit dan tentu saja, factory overclocked dengan clock sebesar 1040MHz dan Memory Clock sebesar 1350 MHz, graphics card ini bisa jadi pilihan bagi para gamer yang menginginkan graphic card performa tinggi yang mampu bersaing dengan kakaknya, sang predator game R9­290X.

Perlu diketahui, core clock default dari R9­290 adalah 947Mhz dengan memory clock standar adalah 1250Mhz. Berbekal cooling non­referense graphics card ini diklaim mampu mengurangi suhu sampai 17 persen serta mengurangi tingkat kebisingan hingga 24 persen. Hal itu bisa dicapai berkat hadirnya tiga buah fan dengan 10mm heatpipe sebagai pendamping utama heatpipe 8mm yang bertugas untuk mendistribusikan panas, sedangkan heatpipe 7.5mm sebagai pendingin heatsink VRM, heatsink memory serta heatsink utama. Dengan adanya 8 pin plus 6 pin power tambahan, bisa diambil kesimpulan, bahwa graphics card ini masih sanggup untuk ditingkatkan kemampuannya lewat overclocking.

Dengan sedikit bantuan software, core clock dari graphic card ini masih sanggup untuk didongkrak kemampuannya hingga di atas 1100Mhz dan memory clock sanggup didongkrak hingga di atas 1400Mhz. Dalam pengujian, graphics card ini mampu menunjukkan kemampuannya sebagai graphics card kelas atas. Di semua game pengujian maupun sintetik benchmark yang dilakukan oleh CHIP, performa yang ditampilkan graphics card ini relatif baik tanpa gejala lagging sama sekali.

Selain cocok untuk para gamer, graphics card ini cocok bagi mereka yang tidak berencana menggunakan feature crossfire kedepannya. Tanpa menggunakan multi GPU dalam konfigurasi crossfire, graphics scard ini ternyata masih mampu melibas semua game­game high end yang sedang populer sekalipun. dengan desain pendingin PcS+ yang legendaris dan dilengkapi tiga buah fan serta heatpipe desain dari Powercolor.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.